Nabi SAW. ditanya oleh salah seorang sahabatnya : “Ya Rasulullah penghasilan apakah apakah yang paling baik?” beliau menjawab, “Penghasilan seseorang dari jerih payah tangannya sendiri dan setiap jual beli yang mabrur.” (HR. Ahmad)

Memberikan kail lebih baik daripada kita terus menerus memberikan ikan, para penerima manfaat Dana Zakat Yayasan Darussalam Kota Wisata memberikan program pemberdayaan berupa modal usaha untuk memulai membuka konveksi di daerah Cileungsi kepada 5 emak – emak yang masuk dalam kategori ashnaf zakat memiliki semangat yang sama untuk memperbaiki ekonomi dan membantu suami dalam memperbaiki ekonomi keluarga dimasa pandemic Covid 19, hasil produksi berupa gamis Syar’i Muslimah dengan label usaha Mulia Beutiqe sebanyak 45 piece siap untuk dipasarkan didaerah Cileungsi dan sekitarnya.

Jika kita berbisnis sesuai dasar hukum Islam dan berpedoman pada sumber syariat Islam, misalnya seperti besrbisnis dengan jujur, tidak melakukan kecurangan dalam bisnis, menggunakan strategi pemasaran bisnis yang sesuai dengan etika pemasaran dalam Islam dan melakukan shodaqoh dalam bisnisnya, maka Insya’allah bisnis yang kita jalankan akan menjadi ladang pahala yang akan berguna untuk bekal di akhirat.

Mari terus kita dukung program PEMBERDAYAAN EKONOMI UMAT dengan menunaikan zakatnya melalui Zakat Darussalam Kota Wisata.

Irfan Budiman
LAZ Darussalam