Fakir Miskin

PEMBAGIAN SEMBAKO : KEBERKAHAN BERBAGI SESAMA

Kota Wisata, 27 April 2016- Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Alloh Ta’ala Rabb semesta alam, salam serta sholawat semoga selalu tercurah kepada Nabi Muahammad Sholallohu’alayhiwassalam. Sebagaimana Rasululloh telah mengajarkan kepada kita :

“Sebaik-baik kamu adalah orang yang mampu memberi makan (kepada orang yang membutuhkannya).”

Hadits ini diriwayatkan oleh Luwain di dalam kitab haditsnya (2/25), ia berkata: “Ubaidillah bin Umar telah meriwayatkan kepada saya dari Abdullah bin Muhammad bin Uqail dari Hamzah bin Shuaib dari ayahnya yang memberitahukan dan Al-Hafizh Ibnu Hajar di dalam Al-‘Aliyat (hadits no. 25) yang mengatakan:

“Hadits yang disebut diatas adalah hasan dan diriwayatkan oleh Ibnu Majah, Abu Ya’la dan Ath-Thabrani.”

Dalam Al Quran telah menjelaskan pula bagaimana sikap orang beriman yang suka berbuat dalam kebajikan :

“Mereka juga memberi makan dengan makanan yang dibutuhkan dan disukainya kepada orang miskin dan anak yatim serta tawanan.”(QS Al Insan,76:8)_DSC2116

Lantas adakah hal yang menjadi penghambat untuk dapat memberikan sebagian rizki kita kepada mereka yang membutuhkan. Insya Alloh melalui Masjid Darussalam Kota Wisata ini, Alloh Ta’ala memberikan keberkahan sehingga kemudian dapat merangkul jamaah dalam menjalankan syariat-Nya sesuai Al Quran dan Sunnah Rasululloh Sholallohu’alyhiwassalam. Diantaranya adalah memberikan perhatian khusus kepada mereka orang fakir, dhu’afa dan mereka yang belum tersentuh kesejukan embun dakwah islam yang menentramkan hati.

Dengan infaq, zakat dan fidyah yang dititipkan oleh jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata kami berupaya menghantarkan dan membagikannya bantuan makanan kepada mereka saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan Alloh Ta’ala melembutkan hati kita dengan hal ini dan menjadikan kita semua sebagai hamba yang ikhlas taat beribadah. Jazakumullohkhoiron Katsir (AF/UPZ Darussalam)

catatan :

  • Data penerima = 300 jamaah pengajian An Nisa Darussalam ( 70 % dari mereka adalah fakir miskin )
  • Pengajian An Nisa Darussalam berjalan setiap pekan sekali pada hari sabtu pagi mulai pukul 08:00 s/d 11:00 di Masjid Darussalam Kota Wisata.
Share Button

Leave a Reply

×
Assalamualaikum, Ada yang bisa kami bantu?