BELAJAR HITUNG ZAKAT YUUUK SAHABAT

Belajar Hitung Zakat Yuuuk Sahabat, siapa sih yang gak kenal ibu Anggota DPR RI yang sekaligus jago nyanyi ini? Yah, ibu anggota DPR RI ini adalah Ibu Krisdayanti yang diamanahi menjadi anggota IX DPR RI. Hmm kira-kira Ibu Krisdayanti ini harus zakat berapa yaa?Yuk, kita hituungPerkiraan pendapatan ini di kutip dari detik.com yaSetiap bulan Ibu Krisdayanti menerima Gaji Pokok sebesar Rp. 16 juta, Tunjangan Rp. 59 juta, Dana Aspirasi Rp. 450 juta dan uang kunjungan ke Dapil Rp. 140 jutaBagaimana perhitungannya ?Kita asumsikan Ibu Krisdayanti lebih suka menunaikan zakatnya pertahun, karena Dana Aspirasi dan uang kunjungan ke Dapil itu tidak termasuk pendapatan pribadi melainkan harus digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat jadi untuk perhitungannya kita hanya menghitung Gaji Pokok dan Tunjangan saja yaa.Nisab Zakat saat ini adalah 85 gram per Tahun atau setara dengan Rp79.815.000 , jadi Bu KD termasuk yang wajib menunaikan Zakat. Jika Bu KD bayar zakat hitungannya seperti iniTotal gaji dalam setahun = 16 Juta + 59 Juta x 12 = 900 Juta/tahunBesaran Zakat : 2,5 %Perhitungan Zakat : Total Gaji x 2.5%Jadi 900 Juta x 2,5 % = 22.500.000 / tahunJadi Bu KD termasuk wajib zakat ya..Ada ide siapa lagi yang harus kita hitung zakatnya?Sumber Rumah Zakat

READ MORE

Sedekah Untuk Operasional masjid

Kekhusyukan merupakan pencapaian penting dalam ibadah kita Kepada Allah Ta’ala. Kenyamanan tempat ibadah dan kebersihan sarana pendukungnya merupakan komitmen kita bersama untuk menghadirkan suasana yang nyaman bagi siapa pun yang beribadah di Masjid Darussalam Kota Wisata yang kita cintai.Tentunya, diperlukan sumber daya yang memadai untuk menghadirkan kenyamanan dan kebersihan yang dapat meningkatkan kekhsyukan ibadah para jamaah. Untuk itu, kami mengajak para jamaah agar terus mendukung dan berpartisipasi dalam Program Sedekah Operasional Masjid, yang penggunaan dananya diperuntukan membiayai kegiatan pemeliharaan kebersihan dalam bentuk insentif serta pengadaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan.

READ MORE

Sedekah Untuk Para Penjaga Rumah Allah

SEDEKAH
untuk Para Penjaga Rumah Allah

Sahabat Darussalam, ada yang pernah terpikirkan bagaimana nasib para penjaga rumah Allah?

Menyedekahkan harta untuk terselenggaranya kegiatan dakwah termasuk sedekah Fiisabilillah. Buah dari amal sedekah akan kembali kepada orang yang mengeluarkannya. Orang yang menyedekahkan hartanya dijanjikan Allah dengan masuk Surga melalui pintu sedekah. Sedekah merupakan wujud nyata sifat dermawan, solidaritas keimanan.

Masjid Darussalam Kota Wisata menjadi sentral ibadah masyarakat Kota Wisata Dan Sekitarnya. Bangunan yang pertama kali dipakai beribadah tahun 2002 ini terus menjadi pusat dakwah Islam. Sebelum pandemi, Masjid Darussalam Kota Wisata memiliki ragam aktivitas yang setiap dihadiri ribuan jamaah dan Aktivis. Namun di tengah pandemi, kegiatan dakwah di Masjid Darussalam Kota Wisata belum normal kembali, otomatis infaq dan sedekahpun menjadi berkurang. Padahal, infaq masjid menjadi sumber operasional bagi para penjaga rumah Allah.

Lembaga Zakat Darussalam mengajak sahabat dan jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata untuk saling membantu dana operasional bagi para penjaga rumah Allah. Mulai saat ini, hendaklah kita membiasakan diri untuk bersedekah dengan berapapun harta yang kita miliki, dengan berapapun tenaga yang bisa kita berikan untuk orang lain.
Salurkan sedekah terbaikmu Zakat Darussalam.

READ MORE