Sumber :Elisa Novaliana

Derasnya hujan di sore hari pada puasa pertama tak menyurutkan semangat jemaah Masjid Darussalam untuk terus berbagi kepada masyarakat sekitar. Selasa (13/04/2021) pukul 15.54 WIB Tim Berbagi Ifthor dan para Relawan Zakat Darussalam dibantu dua mobil yang berisikan 300 paket sembako meluncur ke pemukiman RT 01 RW 05 Dusun 4 Kampung Cilalawang, Desa Ciangsana.

“Jadi setiap harinya akan ada 300 paket sembako dari setiap Cluster yang insyaAllah akan diberikan kepada warga di sekitar Masjid Darussalam, Kota Wisata. Dan akan bergilir setiap harinya disesuaikan dengan jadwal yang telah hadir diberikan.” Ujar Pak Irfan, koordinator Berbagi Ifthor.

Sesampainya di tempat yang dituju, kami langsung disambut hangat oleh Bapak Dimas Hardiansyah selaku kepala dusun 4 kampung Cilalawang beserta ketua RT 01 juga beberapa warga yang menanti dengan wajah gembira. Tim Berbagi Ifthor pun dengan sigapnya langsung menurunkan ratusan sembako tersebut ke pos (siskamling) warga.

Bapak Budi Kristiana selaku bendahara masjid dan perwakilan dari warga Cluster Livingston yang ikut turun kelapangan menyampaikan “Alhamdulillah, kami merasa sangat senang dapat berbagi kepada warga Dusun 4, semoga bisa bermanfaat untuk warga sekitar.”

Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh Bapak Dimas Hardiyansyah, Kepala Dusun 4.

“Alhamdulillah, ini merupakan periode kedua masjid Darussalam melaksanakan program Berbagi Ifthor kepada kami dalam bentuk sembako (sembilan bahan pokok-red). Menurut saya, ini sangat bermanfaat untuk warga kami. Terima kasih kami ucapkan kepada pengurus Masjid Darussalam, para donatur dan juga relawan. Semoga dapat menjadi ladang ibadah, berkah dan bisa terus berkesinambungan,” katanya.

Berbagi merupakan hal yang menyenangkan dan dapat memuaskan hati. Di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan dan ampunan, sudah sepatutnya kita manfaatkan sebaik-baiknya dan mengisinya dengan hal-hal kebaikan.

Nabi Muhammad SAW Shalallahu ‘Alaihi Wasallam Berpesan “ Barangsiapa yang menjumpai saudaranya yang muslim dengan (memberi) sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat.” (H.R Thabrani).

Lantas apa lagi yang kita tunggu? Di bulan Ramadhan ini segala sesuatu pasti Allah akan lipat gandakan dan hadirkan keberkahan padanya. Bukan hanya satu orang saja yang tersenyum dan merasa bahagia pada hari itu, tapi satu keluarga, bahkan satu perkampungan. Oleh karena itu, mari kita ulurkan tangan untuk menebar kebaikan dan memberikan kemaslahatan bagi umat.